Anas Urbaningrum Nyaris Diamuk Massa Di Ternate

Kemelut yang kian memporak porandakkan partai Demokrat tidak juga mereda. Kini kembali sang ketua umum Anas Urbaningrum tersandung masalah oleh kadernya sendiri, bahkan Anas nyaris mendapat bogem mentah dan diamuk massa saat berkunjung ke Ternate bersama Sekjen Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono yang tak lain adalah anak dari presiden SBY. Kunjungan yang sedianya akan menghadiri Musyawarah Daerah partai Demokrat itu berakhir ricuh di Bandara Babullah Ternate.

Kader Demokrat ternate menolak kehadiran dari Dewan Pimpinan Pusat yang diwakili langsung oleh Anas dan Ibas. Sekitar 150 orang yang berbaju Demokrat sudah berkumpul pukul 09.00 WIT saat rombongan Anas dan Ibas tiba di bandara. Disambut oleh Gubernur Maluku Utara Thaib Armayin rombongan bergegas menuju ruang VIP. Tetapi begitu sampai di pintu masuk, sekelompok massa datang menyerang Anas. Akibatnya salah seorang yang mendampingi Anas terkena pukulan. Anas berhasil dievakuasi keruangan VIP oleh aparat yang berpakaian preman gabungan TNI-Polri. Selama kurang lebih setengah jam rombongan Anas dan Ibas bertahan didalam ruangan menunggu emosi massa mereda. Setelah situasi kondusif Anas pun dipulangkan kembali ke Jakarta dengan pesawat yang sama.

Dalam Twitternya Anas menyebutkan bahwa kejadian di Ternate adalah sebuah kesalahpahaman kecil akibat dari dinamika internal partai demokrat. "Karena memang kurang baik pengelolaannya di tingkat lokal, maka ada sedikit kesalahpahaman," katanya ngeles...

0 komentar:

Posting Komentar