UNIK : Cara Membuat Api Dengan Es

Menjelajah alam merupakan hoby yang memiliki keunikan tersendiri bagi panggemarnya. Selain melatih diri untuk lebih mandiri, juga membiasakan diri untuk selalu tegar dan siap dalam kondisi apapun. Karena kita semua tahu bagaimana hidup dalam alam liar yang notabene jauh dari kehidupan kota dan berbekal seadanya. Korek atau pemantik api menjadi hal yang sangat penting dalam situasi ini. tetapi bagaimana seandainya korek ataupun pemantik ini rusak. Seorang pecinta alam sejati tentu sudah memiliki solusi dari pengalamannya dalam mengarungi kerasnya hidup di hutan. Banyak cara yang dapat dilakukan seorang pencinta alam untuk membuat api. Tapi ada sebuah cara yang sangat unik yang akan kita lihat disini.



Bagi seorang penjelajah ataupun pencinta alam, wajib baginya untuk melengkapi diri dengan segala kemampuan teknis terhadap segala permasalahan. Salah satunya ada mendapatkan api. Cara konvensional yang sering dilakukan adalah dengan menggesekkan 2 buah batang kayu kering. Tapi bagaimana bila kita berada di hutan yang bersalju? tentu hal sedikit sulit untuk mendapatkan ranting yang benar2 kering. Tapi tahukah anda dengan memanfaatkan pecahan es kita dapat membuat api...?

Dengan memanfaatkan tekhik fire flow yang biasakan digunakan di kaca pembesar maupun lensa cembung dalam mengkonsentrasikan panas hasil dari biasan cahaya mathari, kita dapat membuat api dengan sangat mudah. Yang anda butuhkan hanya sebongkah es berukuran sedang, lalu potong dan bentuklah menjadi seperti lensa cembung, lalu arahkan kearah titik yang akan dibakar.

Untuk lebih jelasnya mari kita kihat video dibawah ini :


0 komentar:

Posting Komentar