Scudetto Juventus: Kado Perpisahan yang Sempurna Bagi Del Piero

Selesai sudah perjalanan Alessandro Del Piero bersama Juventus di Liga Italia Seri A. Di laga terakhirnya di Seri A, Del Piero memberikan salam perpisahan untuk 'Si Nyonya Tua'. Record musim yang nyaris sempurna ditorehkan juventus pada musim ini. Nyaris Sempurna karena Juventus mampu melewati musim ini tanpa kekalahn. Kado perpisahan yang membuat seorang legenda hidup  "La Vecchia Signora" menangis.

Di Juventus Stadium, Minggu (13/5/2012) malam WIB, Del Piero memainkan laga terakhirnya di Seri A dengan melawan Atalanta. Antonio Conte menurunkannya sejak menit pertama. Sang allenatore seperti ingin memberi penghormatan untuk kapten Bianconeri itu. Seperti ingin memberi 'hadiah' perpisahan, Del Piero mencetak gol kedua Juve di laga itu. Gol itu sekaligus menjadi gol ke-289 Del Piero selama berseragam Juve serta gol ke-188 yang ia cetak di Seri A. Setelah bermain selama 57 menit, Del Piero kemudian ditarik keluar dan digantikan oleh Simone Pepe. Satu per satu pemain Juve memeluknya saat ia berjalan keluar lapangan. Seisi stadion juga memberi standing ovation kala Del Piero berjalan menuju pinggir lapangan.

Usai ditarik keluar, Del Piero berjalan mengelilingi Juventus Stadium. Ia ingin memberi salam perpisahan bagi seluruh Juventini yang hadir di sana. Ia juga memungut syal yang dilemparkan dari tribun kepadanya. Beberapa penonton tampak menyeka air mata. Setelah 10 menit berkeliling, air mata akhirnya muncul di mata Del Piero. Usai laga yang dimenangi Juve dengan skor 3-1 itu, seremoni penyerahan trofi Seri A digelar. Del Piero diberi kehormatan untuk mengangkat trofi itu pertama kali.

"Ini adalah momen yang luar biasa. Ikatanku dengan fans melebihi apapun dan aku ingin berterima kasih pada mereka. Hari ini aku bahagia dan bangga. Ini adalah hari yang luar biasa," sahut Del Piero seperti dikutip Football Italia. "Tentu ada kesedihan, tapi ini adalah momen untuk diabadikan karena aku merayakannya bersaman fans di lapangan dan aku tidak bisa meminta lebih banyak. Aku sangat bangga," imbuh pemain berjuluk Il Pinturicchio itu. Conte tak bisa menyembunyikan rasa bangganya pada pemain berusia 37 tahun itu. Baginya, Del Piero adalah sejarah bagi 'Si Nyonya Tua'. Conte pun hanya bisa mengucap terima kasih untuk pemain yang sudah membela Juve sejak tahun 1993 itu.

"Aku terharu oleh Del Piero, karena dia mewakili sesuatu yang tidak bisa dihapuskan. Dia adalah sejarah Juventus. Saya hanya bisa berterima kasih padanya," tutur Conte.












1 komentar:

blogger lover mengatakan...

juventus memang mantabs..... tribute to ALESSANDRO DEL PIERO

from : DEF RIERO

Poskan Komentar